Puluhan Bocah Ikuti Sunatan Massal di Desa Tanjung

Tanah Laut, DUTA TV — Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut (Dinkes Tala) menggelar pelayanan sunat massal sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin, Jum’at (2/7).

Bupati Tanah Laut H. M Sukamta didampingi dr. E. Electa Tinambunan (Kepala Puskesmas Tanjung Habulu) meninjau langsung pelayanan tersebut yang dilaksanakan di ruang kelas SDN Tanjung 1.

Lihat Juga :  Pengurus Mesjid Al-Muhajirin Gelar Sunatan Massal

Abu Hanifah selaku Seksi Rujukan Dinkes Tala menjelaskan, kali ini ada 10 orang anak yang mendapatkan pelayanan sunat. Warga pun menyambut dengan positif atas hadirnya pelayanan ini.

“Meraka yang terdaftar sebanyak 10 orang ini sangat antusias. Bahkan hingga pagi tadi masih ada lagi yang ingin mendaftarkan anaknya agar turut mendapatkan pelayanan sunat. Namun karena keterbatasan waktu dan tenaga, pendaftaran baru akan dijadwalkan pada kegiatan lainnya,” kata Abu Hanifa.

Lihat Juga :  Pengurus Mesjid Al-Muhajirin Gelar Sunatan Massal

Abu Hanifah juga menjelaskan bahwa proses pelayanan sunat massal berlangsung lancar.

“Tidak ada kendala yang bermakna bagi kami, hanya saja tadi gerimis sehingga ada tenaga medis kami datang sedikit terlambat,” tambah Abu Hanifah.

Salah satu orang tua, Suharyo warga desa Tanjung RT 1 Dusun 1 Ayah dari Ahmad Subali (12) yang mengikuti pelayanan sunat massal mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

Lihat Juga :  Pengurus Mesjid Al-Muhajirin Gelar Sunatan Massal

“Saya sangat berterimakasih atas adanya program pelayanan sunat massal ini, anak saya bisa disunat secara gratis ” Kata Suharyo.

Reporter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *