Proyek Relokasi Puskesmas Sungai Tabuk Dikebut

Martapura, Duta TV Proyek pembangunan Puskesmas Sungai Tabuk, yang sempat terlambat akibat masalah perencanaan, kini terus dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Sukmaha. Proyek ini ditargetkan selesai hingga akhir Desember 2023.

Dari keterangan pekerjaan tersebut, terdapat beberapa kendala dalam perencanaan, karena tinggi bangunan hanya 80 sentimeter dari elevasi tanah, dan banyak lubang bekas galian tanah lempung untuk batu bata. Oleh karena itu, proyek ini direvisi dengan tinggi bangunan 80 sentimeter dari badan jalan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar membenarkan bahwa pekerjaan mengalami keterlambatan sebesar 5 persen dan memerintahkan kontraktor untuk meningkatkan kecepatan pekerjaan agar dapat menghindari musim hujan.

“Ada keterlambatan pekerjaan sebesar 5 persen. Menurut Kasi Sarpras Dinas Kesehatan Banjar, Jingga Septiyandi, pihaknya meminta agar pelaksana menggenjot pekerjaan, termasuk menambah tenaga kerja dan mengatur shift pekerjaan,” kata Jingga Septiyandi, Kasi Sarpras Dinkes Banjar.

Pada awal proyek ini, sempat terjadi perdebatan karena CV Sukmaha berada di urutan kedua dalam lelang. Namun, pihak Dinkes mengungkapkan bahwa pemenang pertama gugur karena tidak mampu memenuhi syarat dukungan pabrikan oksigen, sehingga diberikan perpanjangan waktu.

Reporter: Tarida Sitompul

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *