Potensi Bisnis Pengembangan Bibit Bawang Merah di Tala

Pelaihari, DUTA TV — Bupati Tanah Laut, Muhammad Sukamtamenghadiri panen raya bawang merah di Dusun Jayau Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta turut serta memanen bawang merah yang ditanam petani dan menyampaikan kekagumannya atas hasil tanaman bawang merah yang terlihat besar dan berisi.

Selain itu, melihat hasil panen yang melimpah ini menunjukkan jika para petani semakin memahami pengelolaan dan karakteristik tanah untuk ditanami bawang merah, sehingga mendapatkan hasil maksimal.

Pemkab Tala berkomitmen untuk memberi semangat kepada petani, terlebih pada sektor pertanian saat ini mampu survive ditengah pandemi COVID-19, untuk bantuan modal para petani bisa melalui program bunga 0% dan program Gapura Karomah.

Sementara PLT kepala Dinas Pertanian, hortikultura dan perkebunan Tala, Ahmad Hairin menyampaikan sejak 4 tahun tengah fokus mengembangkan tanaman bawang merah.

Hingga saat ini ada 8 hektar tanah untuk pengembangan tanaman bawang merah dan 811 hektar untuk komoditas holtikultura lainnya, seperti cabai, sayur-sayuran dan buah-buahan.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *