Polsek Anjir Muara Polres Batola Gelorakan Ayo Pakai Masker

Duta TV – Barito Kuala, Polsek Anjir Muara dibantu relawan kecamatan Anjir Muara menggelorakan “Ayo Pakai Masker” kepada masyarakat Anjir Muara dalam rangka percepatan penanganan protokol Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala.

Kapolsek Anjir Muara Ipda Helmi Hariawan bersama relawan Kampung Tangguh Mahelat Lebo mengajak warganya memakai masker sesuai dengan Peraturan Bupati Batola No 54 Tahun 2020 Tentang Peraturan Pendisiplinan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif mengatakan kegiatan ini juga sesuai dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta dalam melaksanakan kegiatan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Selama masa adaptasi kebiasaan baru ini, setiap orang wajib memakai masker, selalu mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer sebelum atau sesudah melakukan kegiatan apapun, setiap berpergian, dan melakukan pembatasan Sosial dan pembatasan fisik.

Dalam ajakan “Ayo Pakai Masker” bagi warga masyarakat yang masih melanggar akan dikenakan sanksi mulai teguran lisan, perintah gunakan masker, dilarang melanjutkan perjalanan, membersihkan fasilitas umum dan melaksanakan gerakan push up atau jongkok berdiri serta menjadi juru kampanye dalam pencegahan Covid-19.

“Prinsipnya seluruh warga wajib mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga lingkungannya, agar bisa terhindar dari virus Covid-19 di wilayahnya,” ungkapnya

Pemerintah Kecamatan Anjir Muara juga berkerja sama dengan Polsek untuk selalu mengajak warganya memakai masker dalam pembatasan kegiatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *