Polrestro Tangerang Kota Ungkap Ladang Ganja di Dalam Perumahan

Tangerang, DUTA TV Polres metro Tangerang Kota mengungkap penemuan ladang ganja di dalam rumah, di perumahan Ciledug Indah I, kecamatan Karang Tengah, kota Tangerang. Petugas mengamankan 3 tersangka berikut barang bukti tanaman ganja siap panen sebanyak 47 pot.

Kapolres metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, di kota Tangerang, Senin 31 Agustus mengatakan, ladang ganja ini beroperasi sejak Maret 2020. Setiap 15 gram ganja yang telah dipanen dijual seharga Rp300.000,-

Kombes pol sugeng menambahkan, pembongkaran ladang ganja berawal dari jajaran Polsek Ciledug, yang menggagalkan transaksi jual beli 15 gram daun ganja kering. Warga sekitar tidak mengetahui adanya lahan ganja di dalam komplek perumahan.

“Modusnya menanam bibit ganja itu, masyarakat disini juga tidak mengetahui karena yang bersangkutan ini melakukan penanaman cabai dan ini oleh tersangka juga diberikan kepada warga sekitar, sehingga warga disini juga tidak paham betul dan dipikir lokasi ini merupakan tanaman cabai.” terang Kombes Pol. Sugeng Hariyanto, Kapolrestro Tangerang Kota.

Kombes Pol. Sugeng Hariyanto, Kapolrestro Tangerang Kota
Kombes Pol. Sugeng Hariyanto, Kapolrestro Tangerang Kota

Ketiga tersangka kini dijerat pasal berlapis undang-undang No. 35 tahun 2009, tentang narkotika, dan pasal 55 KUHP, dengan ancaman hukuman mati.

Polisi masih mengejar satu DPO yang diduga menyuplai bibit, dan mengajarkan cara bercocok tanam ganja tersebut kepada ketiga tersangka. (agu/ant)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *