Polda Kalsel Ajak LSM Awasi Proyek Pemerintah

Banjarmasin, DUTA TV — Adanya beberapa proyek strategis nasional yang berada di Kalimantan Selatan membuat Dit Intelkam Polda Kalsel mengajak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk ikut mengawasi proyek tersebut agar tidak terjadi praktek-praktek korupsi.

LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa(Forpeban) dan Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Kalsel menyambut baik ajakan untuk melakukan pengawasan tersebut. Hingga saat ini, menurut Ketua Forpeban Din Jaya, pihaknya  sering melakukan aksi  jika ada proyek yang mereka nilai kurang beres atau ada dugaan tindak pidana korupsi.

Lihat Juga :  Ketua DPRD Kalsel Fasilitasi Audiensi LSM dan Dir Intelkam Soal SKCK Cagub

Hal tersebut disampaikan langsung di sela-sela kegiatan buka bersama di markas Forpeban di kawasan Kelayan A, Minggu (2/5).

“Pengawasan apapun proyek, baik dari pusat maupun daerah, kita bersama – sama mendukung sepenuhnya pihak Polda Kalsel dalam pemberantasan korupsi untuk mendukung program pemerintah,”katanya.

Pengawasan tidak saja dilakukan pada proyek strategis nasional, tapi juga pada proyek yang ada di daerah.

Lihat Juga :  LSM Pertanyakan Status Calon Gubernur, KPU Kalsel : “Tersangka”

Pada kegiatan tersebut Kanit IV Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Zainuri juga berterimakasih karena LSM sudah melaksanakan pengawasan sebelumnya pada proyek pemerintah agar kedepannya kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *