PLN Kalselteng Gandeng Polda Kalsel Laksanakan Simulasi Tanggap Darurat Teror Bom

POLDA KALSEL, DUTA TV  – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah  (PLN UIW Kalselteng) menggelar Simulasi Tanggap Darurat Teror Bom, bekerja sama dengan Direktorat Pengamanan Obyek Vital, dan Tim Gegana Koprs Brigade Mobil Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Simulasi Tanggap Darurat Teror Bom sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban pada asset di lingkungan dan Objek Vital PLN. Simulasi tersebut diikuti pegawai dan tenaga alih daya seperti security, serta cleaning service di halaman kantor PLN UIW Kalselteng.

Lihat Juga :  Wakapolda Kalsel Pimpin Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri

Pejabat Pengendali K3, Keamanan dan Lingkungan, Winardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai Langkah antisipasi dan kesiapsiagaan seluruh pihak di lingkungan kerja PLN, khususnya dengan Tim Tanggap Darurat dalam menghadapi kondisi darurat untuk melakukan langkah evakuasi secepat mungkin menjauh dari kondisi bahaya, Mengamankan dokumen penting, memastikan kesiapan regu P3K, kesiapan Regu Pemadam Kebakaran jika di perlukan, kesiapan regu Pengamanan dan Pemulihan Area.

Lihat Juga :  Itwasum Polri Gelar Audit PNBP di Polda Kalimantan Selatan

“Dengan melibatkan peran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital melalui operasi patroli rutin dan Tim Gegana Brimob Polda Kalsel dalam pelaksanaan Simulasi Tanggap Darurat Teror di Kantor PLN UIW Kalselteng sebagai wujud “SINERGI”  dalam komunikasi, dan menjadi tanggung jawab bersama jika terjadinya gangguan keamanan yang sebenarnya,” tutur Winardi.

Selain itu Winardi menambahkan, kegiatan ini juga sebagai refreshment peran Satuan Pengamanan (Satpam) dalam mengambil tindakan kordinasi dan pengendalian keamanan pada objek vital atau objek tertentu yang di lindungi dan berada di lingkungan kerja.

Lihat Juga :  Aplikasi DUMAS Presisi, Polri Mudahkan Masyarakat Dalam Membuat Laporan

Pelaksanan Simulasi Tanggap darurat Teror Bom juga sebagai salah satu bentuk Komitmen PLN UIW Kalselteng menjaga instalasi ketenagalistrikan beserta objek vitalnya agar kehandalan sistem pasokan ketenagalistrikan yang tersalur ke pelanggan terus terjaga dengan baik dan aman.

 

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *