Pj Bupati Mujiyat Lantik Pokja Bunda Paud dan Harap Peningkatan Kualitas Layanan Paud

Batola, DUTA TV — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan sebelum anak memasuki pendidikan dasar. Melalui pendidikan anak usia dini dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan motorik, potensi anak sejak dini, hingga membantu anak untuk merasakan kegembiraan dalam belajar.

Pentingnya pengembangan PAUD dalam proses Pendidikan anak, turut diamini oleh pemerintah kabupaten dengan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud untuk membantu melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Pokja Bunda PAUD adalah kelompok yang dibentuk oleh Bunda PAUD untuk membantu peran dan menjalankan tugasnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan anak usia dini secara berkualitas. Dalam sambutannya Pj. Bupati Mujiyat katakan di masa sekarang ini Pokja Bunda PAUD sebagai penggerak utama melalui kepedulian dan pemberdayaan masyarakat dalam mendukung satuan PAUD untuk melakukan upaya penguatan pembelajaran serta penyusunan program kerja kegiatan.

“Sebuah kelompok kerja yang dikomandani para Ibu (Bunda PAUD), maka menaruh harapan besar untuk kabupaten Barito Kuala. InsyaAllah dua tahun kedepanpun stunting bisa dihentaskan bersama.” Hal ini disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd saat melantik Pokja Bunda PAUD di Banjarmasin, Senin (22/2).

Begitu mulia dan penuh tantangan tugas seorang Bunda PAUD, Pj. Bupati Mujiyat memberikan semangat kepada para Bunda Paud dalam mengabdikan diri mendampingi tugas suami. “Bunda PAUD, Bunda itu memiliki makna anugerah kemampuan dari Allah SWT, kemampuan itulah yang dipercayakan oleh Allah untuk kita mengabdi di Barito Kuala, Allah tidak akan memberikan beban pada orang yang tidak mampu, Allah pasti akan memberikan beban kepada orang yang mampu menyelesaikan masalah,” ungkapnya dalam sambutan.

Pj. Bupati Mujiyat juga mengucapkan Selamat atas dilantiknya Pokja Bunda PAUD. Ia berharap Pokja Bunda PAUD bisa memberikan manfaat dan membina PAUD khususnya di kabupaten barito kuala. Setelah melantik Pokja Bunda PAUD, Pj. Bupati Mujiyat juga secara resmi membuka bimbingan teknis Bunda PAUD se-Kabupaten Barito Kuala yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22 hingga 24 April di hotel Aria Barito Banjarmasin dengan leading sektor dari Dinas Pendidikan Kab. Bariro Kuala.

Adapun susunan pengurus Pokja Bunda PAUD diisi dari berbagai lintas SKPD dengan tim pembina dari kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Kementerian Agama Kab. Barito Kuala.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *