Petugas Gabungan Razia Pengguna Jalan di Rest Area Gunung Kayangan

Pelaihari, DUTA TV — Sejumlah pengendara roda dua dan roda empat dihentikan oleh petugas, saat razia gabungan di kawasan rest area gunung kayangan Pelaihari.

Razia kali ini melibatkan petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, BNNK, Kodim 1009 Tala, dan kepolisian dari Polres Tanah Laut. Satu persatu pengendara diperiksa kelengkapan surat kendaraan, dan diperiksa kesehatan pengendara dengan tes urine.

Lokasi kegiatan ini menyasar pengguna jalan yang melintas pada jalur rest area gunung kayangan, arah Banjarmasin ke Pelaihari.

Menurut Kepala Dishub Tala Gentry Yuliantono, saat libur panjang idul fitri situasi lalu lintas pada jalur mudik ataupun wisatawan menjadi perhatian seluruh tim gabungan. Diharapkan kepada masyarakat, jika razia ini justru demi keselamatan diri pengendara maupun untuk pengguna jalan lainnya.

“kita antisipasi peningkatan kasus kejahatan selama memasuki masa libur panjang. Kemungkinan dari luar daerah banyak yang berdatangan ke tala baik mudik hingga berwisata,” katanya.

Gentry menghimbau kepada warga, agar lebih teliti melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan yang akan digunakan. Pihaknya juga menghimbau kepada pemilik mobil box terbuka, agar tidak digunakan untuk mengangkut penumpang di jalan raya.

Reporter : Suhardadi.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *