Dari 90 Angkutan, 60 Diantaranya Tak Lolos Ram Cek

DUTA TV BANJARMASIN – Pemeriksaan sejumlah angkutan mudik yang dilakukan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XV, kini telah memunculkan hasil.

Dari 98 angkutan jenis mini bus dan bus sedang yang dilakukan pemeriksaan, hanya 38 yang dinyatakan lolos uji sedangkan 60 lainnya tak memenuhi syarat.

Melalui kasi sarana dan prasarana BPTD wilayah XV Kalimantan Selatan Supriyanto menyebutkan, kegagalan 60 angkutan tak lolos pemeriksaan masih didominasi tidak memenuhi administrasi hingga beberapa bagian body angkutan yang sudah tidak layak pakai.

“Untuk ramcek kemaren kita laksanakan dengan berkoordiansi dengan instansi terkait, untuk pelaksanaan ramcek kami mulai dari Rabu sampai Senin 22-27,  kita lokasinya di terminal, menyusuri bus yang ada di kota Banjarmasin, untuk hasil ramcek untuk jumlah kendaraan yag kita periksa, ramcek 98 kendaraan, memenuhi persyaratan 38, yang tidak memenuhi 60 kendaraan, untuk yang memenuhi ada beberapa kendaraan tidak memenuhi unsur administrasi, kartu pengawasan, kir mati, sim habis masa berlakunya, bannya sedikit gundul, spon kurang bagus, kaca sedikit pecah. Kita sudah mengirimkan surat kepada  instansi teknis yang ada, pelaksanakan ramcek kemarin kita juga mensosialisasikan supaya dapat melengkapi hasil ramcek ini,” jelas Supriyanto, Kasi Sarana Dan Prasarana BPTD Wilayah XV Kalsel.

Menyikapi hal demikian pihak BPTD wilayah XV telah menyurati pemilik angkutan untuk segera menyelesaikan permasalah tersebut kepada instansi terkait guna mendukung kelancaran dan kesiapaan arus mudik lebaran kali ini.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *