Pertambangan di Kalsel Masuk Zona Merah, LSM KAKI Kalsel Demo KPK

DUTA TV JAKARTA – Puluhan masa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KAKI atau Komite Anti Korupsi Indonesia Kalsel melakukan aksi demo di depan kantor komisi pemberantasan korupsi KPK di Jakarta, Senin (29/07/2019).

Dalam aksinya massa menuntut KPK melakukan penyelidikan dan penindakan terhadap usaha pertambangan di Kalsel yang kini masuk zona merah lantaran banyaknya dugaan pertambangan ilegal dan perambahan kawasan hutan lindung serta persoalan dana reklamasi.

Sementara saat aksinya, perwakilan masa diminta masuk ke dalam kantor KPK untuk menyerahkan rekaman video dan foto aktivitas pertambangan yang diduga ilegal.

“Kita hari ini menggelar aksi demo di KPK dan mabes Polri. Tuntutan kami di KPK terkait tata kelola pertambangan di Kalsel dan carut marutnya dana reklamasi tak tertagih,” ujar Ahmad Husaini ketua LSM KAKI Kalsel.

Selain di KPK, masa juga menggelar aksi di markas besar kepolisian di jalan Troni Joyo, Jakarta. Ditempat ini masa juga menyampaikan hal yang sama terkait keseriusan pihak aparat untuk melakukan penindakan tambang ilegal di wilayah Kalsel.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.