Permudah Masyarakat Dimasa Pandemi, NU Care Lazisnu Buka Stand Zakat

Banjarmasin, DUTA TVDemi mempermudah masyarakat dalam membayarkan zakat, dimasa pandemi Covid agar tidak terjadi kerumunan.

NU Care Lazisnu Kalimantan Selatan, membuka stand pembayaran zakat fitrah di kawasan pintu enam Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat sore (23/04/2021).

Stand ini sengaja dibuka lebih awal di hari ke 10 Ramadhan, agar menghindari adanya kerumunan saat pembayaran zakat, dimana kebiasan masyarakat yang memilih di akhir Ramadhan.

Sekretaris NU Care Lazisnu Kalsel, Muhamamd Saufi, menjelaskan pembayaran zakat fitrah ini nantinya akan disalurkan langsung ke daerah daerah plosok di Banjarmasin maupun Kabupaten lainnya.

“Jadi ini adalah untuk membantu masyarakat dan mempermudah tentunya dalam pembyaran zakat, terutama dalam masa pandemi Covid, jadi kita coba membuka lebih awal dan agar tidak terjadi gerombolan,” terang M. Saufi.

“Ini sangat bagus karena ini sangat membantu, dan saya berharap ini bisa dengan mudah membantu masyarakat yang ingin menjalankan ibadah zakat,” kata KH. Syarbani Haira, tokoh NU

Sementara itu, di stand ini masyarakat juga bisa melakukan pembayaran jakat mellaui transfer rekening serta pembayaran melalui scand barcode QRIS.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *