Permintaan Plasma Konvalesen Pasien Covid-19 di PMI Banjarmasin Meningkat

BANJARMASIN, DUTA TVPermintaan plasma konvalesen di PMI kota Banjarmasin bagi pasien Covid-19 kini mengalami lonjakan. Permintaan itu sendiri datang dari sejumlah pasien yang berada di rumah sakit rujukan COVID-19.

Tingginya permintaan plasma konvalesen di PMI kota Banjarmasin tersebut diketahui seiring naiknya jumlah kasus COVID – 19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam beberapa minggu terkahir.

Lihat Juga :  Kejar Target Vaksinasi ,TNI Al - Lanal Banjarmasin Kini Sasar Pusat Perbelanjaan

Menurut ketua unit donor darah kota Banjarmasin, dokter Aulia Ramadhan Supit dalam sehari permintaan plasma konvalesen itu mencapai 200 antrean dan tidak sebanding dengan jumlah penyintas covid-19 yang bersedia mendonorkan plasma konvalesen saat ni.

“Saat ini permintaan meningkat 200% sehingga banyak tertunda, jadi mohon kepada masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya ke PMI Banjarmasin,” himbau dr Aulia Ramadhan.

Lihat Juga :  Lapas Kelas IIA Banjarmasin Gelar Dzikir Akbar Dan Doa Bersama

Ketua unit donor darah kota Banjarmasin, dokter Aulia Ramadhan Supit, menambahkan saat ini tidak hanya meningkatnya permintaan plasma konvalesen, namun permintaan darah biasa juga mengalami peningkatan.

Bahkan kini PMI kota Banjarmasin mengalami kekosongan darah bagi pasien yang di rawat di sejumlah rumah sakit di Kalsel.

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *