Perbaikan Jalan Gubernur Syarkawi Terkendala Iklim dan Volume Kendaraan

Kabupaten Banjar, DUTA TV Banyaknya lubang dalam menganga, dan kontur lapisan tanah yang becek, membuat jalur darat disini terlihat sangat ekstrim dan berbahaya.

Kerusakan disini sudah mendapat perhatian pemerintah pusat melalui balai besar pelaksana jalan wilayah Kalsel, yang tengah melaksanakan preservasi atau perbaikan Jalan Lingkar Gubernur Syarkawi.

2 Bulan proyek berjalan belum ada progres signifikan yang terlihat, terlebih akses transportasi darat disini turut terdampak musibah banjir di medio Januari lalu. Kontraktor pelaksana PT. WIKA Pandji, Wahid Mardika berdalih, alasan utama tidak maksimalnya proyek berjalan lantaran iklim cuaca ekstrim serta volume lalu lintas yang masih aktif.

Lihat Juga :  Rusak Parah, Warga Alalak Berangas Tolak Penyeberangan Fery

“Progres baru 1,5 %, baru mulai dua bulan ini, kendala kami memang karena kerusakan jalan, dan juga pasca banjir pengaruhi, terlebih parah untuk lokasi yang akan ditangani, dan juga masih cuaca iklim hujan, ditambah dengan beban lalin yang lewat sini, jalan satu-satunya dari pelabuhan ke Kalteng,” terang Wahid.

Pekerjaan Lintas Nasional Gubernur Syarkawi ini, akan dilakukan sepanjang 27 kilometer mulai simpang empat Handil Bakti hingga tugu kilometer 17, dengan kontrak kerja selama 26 bulan kedepan.

Lihat Juga :  Truck Fuso Diperbolehkan Menyebrang Menggunakan LCT di Martapura Baru

Fadli Rizki – Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *