Penjagaan di Pintu Masuk Kotabaru Diperpanjang Sepekan

Kotabaru, DUTA TV — Penjagaan di pintu-pintu masuk menuju Kabupaten Kotabaru diperpanjang, sebelumnya penjagaan melalui posko-posko yang didirikan di sejumlah titik itu diberlakukan pada 6-17 Mei 2021.

Setelah koordinasi kembali antara sejumlah instansi terkait, perpanjangan dilakukan mulai hari ini hingga sepekan ke depan atau sampai 24 Mei mendatang.

Hal itu sebagai salah satu upaya antisipasi meningkatnya kasus Covid-19 pasca lebaran, setiap kendaraan yang melewati posko di pelabuhan Feri Stagen, pelabuhan Feri Tanjung Serdang dan perbatasan Kaltim di Sengayam akan diperiksa dan penumpangnya di rapid tes antigen.

Lihat Juga :  KSOP I Banjarmasin dan Petugas Dapati Penumpang Gelap Dari Surabaya

“Sudah berakhir tanggal 17, tapi kita laksanakan koordinasi kembali posko-posko ini belum ada pembubaran karena kita mengkhawatirkan yang mudik ini membeludak, kegiatannya sama tidak ada alasan warga yang terlanjur keluar kotabaru tidak dilakukan rapid antigen,” kata AKP Sofyan Kabag OPS Polres Kotabaru

Untuk kendaraan yang melewati posko di Pelabuhan Feri Stagen dan Pelabuhan Feri Tanjung Serdang, akan diambil sampel dari beberapa penumpangnya untuk di rapid tes antigen. Sedangkan pada posko check point yang ada di sengayam semua penumpang akan di rapid tes antigen.

Lihat Juga :  Menaker : Larangan Mudik Memang Berat

Reporter : Nazat Fitriah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *