Penanganan Jalan Longsor Tanbu Tunggu Hasil Survei

penanganan jalan nasional di satui

Jakarta, DUTA TV — Tindak lanjut penanganan jalan nasional pasca longsor di kilometer 171 Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu masih menunggu hasil survei dan desain, yang sedang dilakukan kementerian pekerjaan umum perumahan rakyat atau PUPR.

Hasil survei itu, akan menentukan apakah jalan nasional tetap berada disana atau dipindahkan ke jalan alternative.

Hal itu diungkapkan sekretaris komisi III DPRD Kalsel Gusti Abidinsyah pasca pertemuan dengan direktur preservasi jalan dan jembatan wilayah satu kementrian PUPR, kedatangan komisi III ke kementrian, lantaran hingga kini belum ada kejelasan langkah perbaikan terhadap jalan nasional pasca longsor tersebut.

“Sekarang dari mereka sedang menunggu hasil survey yang dilaksanakan jadi hasil survey menentukan apakah jalan nasional tetap disana atau jalan alternatif jadi seandainya tidak bisa mereka akan mensupport jalan alternatif yang ada ini,” kata H Gusti Abidinsyah, Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel.

Hasil dari survei nantinya juga akan ditindaklanjuti ke kementrian ESDM, untuk kesiapan detail engineering desain atau DED di 2023. Saat ini, BPJN juga telah menyiapkan kajian atau desain untuk penanganan longsor.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.