Pemrov Kalsel Tanam 800 Pohon dan Pelepasa Bibit Ikan

Banjarbaru, DUTA TV — Pj Gubernur Kalsel Safrizal bersama ASN melakukan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan di kawasan embung kampung Banjar komplek Perkantoran Setdaprov setempat di Banjarbaru. Agenda memperingati hari air sedunia tahun 2021 tersebut dilakukan  dengan mengedapankan penerapan protokol Kesehatan.

Sebelum memulai rangkaian acara satu persatu, sejumlah ASN dan tamu undangan yang hadir dilakukan pengecekan suhu tubuh hingga swab.

Lihat Juga :  Pj Gubernur Hadiri Launching Layanan SIM Online Polri

Setelah dinyatakan bebas dan negatif rangkaian acara peringatan hari air sedunia dimulai dengan melakukan penanaman 800 bibit pohon buah-buahan dilingkungan embung kampung Banjar yang terletak di komplek perkantoran Setdaprov Banjarbaru.

“iya kita menargetkan untuk melakukan penanaman pohon agar kondisi banjir di kalsel bisa ditanggulangi” Kata Pj Gubernur Kalsel Safrizal.

Sementara Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Banjarmasin Fikri Abdurachman mengukapkan, penanaman biibit pohon ini sebagai salah satu cara pemerintah untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan.

Lihat Juga :  PJ Gubernur Buka Musda X MUI Kalsel

“kami menanam sebanyak 800 bibit pohon buah, menyebarkan benih ikan, dimana dengan adanya embun gini juga menjadi salah satu cara pemerintah untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan” Katanya.

Kedepan kegiatan ini diharapkan dapat menambah serapan air dan pihak Pemrov Kalsel ditargetkan untuk menanam pohon dari hulu ke hilir, agar bisa mengurangi dampak banjir.

Lihat Juga :  Pemprov Kalsel Galakan Program Satu Juta Pohon

Rangkaian acara peringatan hari air sedunia ditutup dengan penandatangan MoU antara Balai Wilayah Sungai Kalimantan III, dengan Ikatan Purnabakti Kementerian Pekerjaan Umum dan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air.

Reporter : Elsa Pratiwi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *