Pemprov Kalsel, Resmi Perpanjang PPKM Mikro Hingga 2 Pekan Kedepan

Banjarmasin, DUTA TVPj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 dan beberapa dinas terkait, menggelar rapat evaluasi PPKM mikro, di aula kantor Gubernur lama Banjarmasin, Kamis sore (03/06/2021).

Dalam rapat tersebut, pemerintah dan tim satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, resmi memperpanjang pemberlakukan PPKM mikro di banua, hingga dua pekan kedepan.

Lihat Juga :  Inspeksi ke Posko, Safrizal Swab Anggota Satpol PP

Perpanjangan ini dilakukan sesuai dengan hasil evaluasi, dimana dalam satu pekan terakhir angka penyebaran melandai dan angka kesembuhan cukup meningkat.

Hal tersebut, menjadi dasar pemerintah memperpanjang PPKM demi menekan penyebaran Covid dan meningkatkan angka kesembuhan.

“Jadi kita dari hasil rapat ini sesuia evalussi tentu memperpanjang PPKM mikro, dengn tujuan untuk menekan penyebaran dan menambah angka kesembuhan, karena dalam satu pekan terkahir sudah mulai melandai, dan ini momen kita agar bisa terus menurunkan angka positif,” tutur Safrizal ZA.

Lihat Juga :  Mendekati Akhir Mei, Baru 13,5% Lansia Yang Divaksin

Sementara itu dalam rapat ini pihak satgas dan pemerintah juga menambah satu bidang di tim satgas Covid yakni bidang perlindungan tenaga kesehatan.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *