Komisi IV Cek Ketersediaan Masker dan Cairan Antiseptic

DUTA TV BANJARMASINSejumlah anggota dewan dari komisi IV DPRD provinsi Kalsel, menyambangi toko yang memperjual belikan alat kesehatan di kawasan Veteran, Rabu siang (18/03/2020), mereka langsung menanyakan ketersediaan masker dan juga cairan antiseptic ke penanggung jawab toko ini.

Hasilnya sesuai dengan tulisan yang berada di depan toko masker dan cairan antiseptic sudah habis sejak kemarin, karena banyaknya warga yang membeli alat kesehatan itu sejak beberapa hari belakangan, setelah merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Mereka juga menanyakan harga dan ketersediaan kembali masker dan cairan antiseptic. Menurut salah satu karyawan toko peralatan kesehatan Panasea, dirinya menjual masker dengan harga Rp150.000,- perkotaknya, dia mengaku menjual lebih mahal dibanding harga normal, karena harga dari pabriknya sendiri sudah naik. Sedangkan harga hand sanitizer Rp55.000,- dengan isi 500ml.

“Hari ini APD masker dan hand sanitizer kosong, kalau hand sanitizer Minggu ini sudah stok lagi, cuma tidak terlalu banyak, Rp55.000,- perbotol 500 ml, masker Rp150.000,- ada isi 25 dan 50, harga normal Rp30.000,-,” ujar Budi, karyawan toko Panasea.

“Keliling lah ke apotik, banyak yang kosong, beberapa hari yang lalu katanya banyak, ini buat jaga-jaga aja, khawatir banget si ngga, kita santai aja, tapi kita jaga kebersihan aja,” ungkap Isna, warga.

Sejak beberapa minggu terkahir, mereka sudah melakukan pembatasan penjualan terhadap beberapa barang tersebut, karena khawatir barang yang mereka jual distok kembali oleh oknum pembeli.

Sementara stok hand sanitizer diperkirakan akan datang dalam minggu ini, sedangkan untuk masker baru akan datang 2 minggu lagi.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *