Pemko Masih Tunggu Surat Edaran Terkait Lepas Masker

Banjarmasin, DUTA TV — Pasca pengumuman Presiden Joko Widodo terkait dengan aturan lepas masker, pemerintah kota Banjarmasin belum menerima surat edaran tersebut, hingga saat ini dari Kementrian Kesehatan RI.

Pihaknya masih menunggu surat edaran dari kementrian Kesehatan, adanya aturan baru tersebut, karena adanya penurunan angka penularan covid 19 dan presentasi angka vaksin yang sudah cukup tinggi.

Jika nantinya surat edaran sudah diterima oleh pihak Pemko atau Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, mereka akan melaporkannya kembali ke pimpinan atau Wali Kota Banjarmasin, untuk penyesuaian aturan di kota Banjarmasin.

“Masih menunggu surat edaran dari Kemenkes, kalau ada suratnya, bagian relaksasi karena penurunan vaksin sudah banyak, data tahan tubuh sudah kuat. Kita lapor pimpinan masing-masing wilayah punya ketentuan, bisa nanti Satgas yang mengedarkan kita tunggu,” kata M. Ramadhan, Kadinkes Kota Banjarmasin.

Nantinya, pihak Pemko juga akan melakukan sosialisasi kepada warga terkait dengan aturan yang berlaku di daerah atau kota Banjarmasin. dari aturan yang dikatakan Presiden RI aturan lepas masker dilakukan saat sendiri di tempat umum.

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *