Pemko Banjarmasin dan BPOM ‘Sasar’ Pasar Modern

Banjarmasin, DUTA TVPemerintah Kota Banjarmasin kembali melakukan inpeksi ke pasar modern yang ada di kawasan Duta Mall Banjarmasin, Selasa siang (04/05/2021).

Sidak yang dilakukan bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan ini untuk memastikan kestabilan bahan pokok jelang lebaran, serta pengecekan masa kadaluarsa.

Dari operasi kali ini tak ditemukan barang barang yang sudah kadaluarsa. Namun pihak BPOM mengaku sempat mengamankan produk UMKM yang sudah memasuki masa tenggang kadaluarsa.

Lihat Juga :  Besok, Lokasi Wisata dan Mall di Banjarbaru Ditutup

“Peninjauan ini seperti biasa mendekati lebaran, terkait barang kadaluarsa kepada konsumen,” kata Ahmad Fydayeen, Pj Wali Kota Banjarmasin.

“Keripik singkong UMKM, memang sudah bulannya expired. Kita terus menerus ke lapangan, seperti ini kita temukan banyak makanan yang mendekati kada luarsa, kami Tarik, kami turunkan dari display. Yang diwaspadai kaya kue-kue, daging-daging, itu permintaan tinggi, untuk para konsumen perlu diwaspadai, harus membaca surat izin edar dan cek label kada luarsanya,” jelas Hartono, Kabag Tata Usaha Balai Besar POM Banjarmasin.

Lihat Juga :  Sektor UMKM Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Sementara itu diakui pihak pasar modern jika pihaknya selalu melakukan pengecekan berkala terhadap barang barang yang dijual, dan itu dilakukan setiap minggunya.

Menyikapi tingginya angka pembelian bahan pokok jelang lebaran, pemerintah berharap masyarakat bisa menjadi pembeli yang teliti, khususnya pengecekan terhadap izin edar sebuah produk, cek label serta cek masa kada luarsa.

Lihat Juga :  DPRD Beri Catatan Rekomemdasi LKPJ Wali Kota 2020

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *