Pemilu

Pemilu 2019, 7 TPS di Pulau Bromo Dikirim Dengan Kelotok

DUTA TV BANJARMASIN – Pendistribusian logistik untuk kawasan terluar kota Banjarmasin dikirimkan petugas panitia pemungutan suara PPS kelurahan Mantuil.

Logistik untuk 7 TPS di Tanjung Pandan dikirimkan petugas gabungan dengan menggunakan transportasi sungai perahu mesin atau kelotok lantaran akses untuk TPS 4, 5, 6, 7, 32, 34 dan 35 tak bisa dijangkau melalui akses transportasi darat.

Pengiriman H-1 dilakukan dan dipastikan harus sampai ketingkat tempat pemungutan suara dan antisipasi kerawanan sudah diantisipasi dengan ketatnya pengawasan aprat keamanan gabungan yang bertugas.

Ketua panitia pemungutan suara PPS kelurahan Mantuil, Matjidi mengungkapkan proses distribusi harus memperhatikan kondisi geografi pasang surut air diperairan Barito sehingga pengiriman siang jelang sore baru bisa dilakukan.” Distribusi untuk TPS jalur sungai, ada 2000 pemilih DPT keamanan ikut serta kembali juga dikirim petugas TPS berdasar geografi ini pasang baru bisa distribusi,” ujarnya.

“4 RT 7 TPS pengawasan, hanya akses sungai, faktor alam baru kita brangkat kendala tidak begitu berarti semua lncar, kita kordinasi dengan seluruh komponen,” ujar Samanudin ketua PPK Banjarmasin Selatan.

Dari data petugas penyelenggara pemilu jumlah pemilih di 4 RT yang terbagi dalam 7 TPS itu berjumlah hampir 2000 pemilih dan diharapkan angka partisipasi dapat meningkat untuk legitimasi pemilu serentak besok.

Reporter: Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *