Pemerintah Diminta Berikan Informasi Valid Terhadap Obat Terapi Covid-19

Banjarmasin, DUTA TV — Presidium nasional farmasis indonesia bersatu, Hasan Ismail meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan informasi valid terhadap obat terapi Covid-19.

Selain itu, ia juga menyoroti pembentukan tim Satgas ketersediaan obat oxigen serta masker dan perlengkapan terapi Covid-19 lainnya yang harus dibentuk oleh pemerintah.

Selain menghindari kelangkaan, tim Satgas juga diharapkan mampu menekan angka lonjakan kasus yang diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

“Kita menghimbau kepada semua pihak untuk tidak panik, terkait peningkatan jumlah pasien positif, saat ini ketersediaan obat terapi Covid-19 di Kalsel aman, kita sangat berharap pihak terkait khususnya pemerintah bisa menjadi leading sektor yang baik untuk memberikan kepada masyarakaat, sesuai dengan kaidah ilmiah dan terapis medis yang benar. Sampai saat ini kami masih menunggu rilis izin edar obat invermectin, apakah bisa jadi obat terapi Covid-19,” kata  Hasan Ismail, S.Far,Mm, Apt Presidium Nasional Farmasis Indonesia Bersatu

Lelaki yang juga menjabat sebagai dosen Farmasi Stikes Borneo Lestari ini meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dalam mengambil sikap dan memilih obat terapi Covid-19 yang tepat.

Reporter : Nina Megasari – Fadli Riski

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *