Pelatihan Reparatir Juru Timbang Buka Peluang Usaha Baru

Tanah Laut, DUTA TVPelatihan reparatir dan juru timbang ini dibuka langsung oleh Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta, di Aula Balai Latihan Kerja, Kecamatan Pelaihari.

Pelatihan reparatir dan juru timbang ini sengaja digelar oleh pemerintah Kabupaten Tanah Laut, guna memberikan keterampilan kepada para peserta, serta sebagai upaya pemerintah untuk melindungi hak konsumen, dengan standarnya timbangan dan ukuran.

Lihat Juga :  Puluhan Warga Takisung Terima Sertifikat Tanah PTSL

Selain untuk melindungi hak konsumen, Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta mengungkapkan pelatihan reparatir dan juru timbang juga membuka lapangan kerja, karena para peserta dapat membuka jasa untuk perbaikan timbangan dan ukuran.

“Pelatihan reparatir dan juru timbang baru pertama kali di Kalimantan Selatan, selain untuk melindungi hak konsumen, juga untuk membuka lapangan kerja karena peserta bisa membuka jasa perbaikan timbangan dan ukuran,” kata M. Sukamta, Bupati Tanah Laut.

Lihat Juga :  Putra-Putri Banua Diminta Kembangkan Pelabuhan Pelaihari

Pelatihan reparatir dan juru timbang kali ini diikuti 44 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten kota, se-Kalimantan Selatan dan berlangsung selama 5 hari.

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *