Pemerintahan

Pelantikan Pimpinan DPRD Kotabaru Tunggu SK Gubernur

DUTA TV KOTABARU – Calon pimpinan DPRD kabupaten Kotabaru masa jabatan 2019-2024 telah ditetapkan, unsur pimpinan ini berasal dari partai-partai politik yang memperoleh kursi terbanyak.

Penetapan calon pimpinan sendiri merupakan kewenangan partai melalui mekanisme di internal masing-masing.

Adapun PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu memutuskan ketua sementara DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis sebagai calon ketua definitif.

Sedangkan calon wakilnya yakni Mukhni dari partai Golkar, dan Muhammad Arif Dari Partai Persatuan Pembangunan, komposisi wakil ketua ini tidak berubah dibanding periode sebelumnya.

Setelah adanya penetapan calon kini pelantikan pimpinan DPRD Kotabaru tinggal menunggu surat keputusan gubernur Kalimantan Selatan.

“Semua kewenangan di partai masing-masing kayak kami di PDIP kemarin diusulkan jadi ketua sementara dalam perjalanan melalui fit proper tes di DPP, keluar nama kita sebagai ketua definitif, selanjutnya kita menunggu SK gubernur dan pelantikan harapan kita secepatnya terealisasi karena ada agenda-agenda yang harus diselesaikan” kata Syairi Mukhlis.

Syairi Mukhlis ketua sementara DPRD Kotabaru

Pelantikan pimpinan dewan diharapkan bisa segera dilakukan mengingat adanya agenda-agenda yang harus diselesaikan, seperti pembahasan APBD perubahan 2019 yang batas waktunya tinggal 2 pekan hingga akhir September.


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *