Pecahan 75 Ribu Jadi Buruan, BI Bagi Jadwal Penukaran Menjadi Dua Tahap

DUTA TV BANJARMASIN – Uang pecahan Rp75.000,- edisi HUT Kemerdekaan ke-75 tahun Republik Indonesia, yang resmi dikeluarkan beberapa hari yang lalu banyak diminati oleh masyarakat termasuk di Kalimantan Selatan.

Dari data yang didapat, daftar pemesanan uang pecahan baru di Bank Indonesia cabang Kalimantan Selatan ternyata sudah terisi penuh hingga 2 September mendatang, sementara sebagai antisipasi pandemi Covid-19, pihak BI membatasi layanan hanya 150 orang perharinya.

Banyaknya minat msyarakat untuk bisa memiliki uang pecahan baru tersebut, juga membuat Bank Indonesia, membagi jadwal penukaran menjadi dua tahap, dimana tahap pertama dijadwalkan sejak tanggal 17 hingga 30 September dan bertempat hanya di kantor pusat atau cabang wilayah Bank Indonesia saja.

Sedangkan tahap dua akan akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober hingga selesai di Bank Indonesia dan Bank Umum yang ditunjuk seperti BNI, BRI, BCA dan CIMB Niaga.

Agar bisa memenuhi dan terbagi rata ke semua masyarakat, pihak bank juga membatasi penukaran uang pecahan Rp75.000,- satu lembar persatu orang.

Reporter : Ade Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *