PDAM Bandarmasih Mulai Normalkan Pompa Distribusi ke Pelanggan

Banjarmasin DUTA TV – Bencana banjir serta air pasang di Banjarmasin, sempat melumpuhkan pasokan air bersih, dan berdampak penurunan layanan distribusi ke pelanggan di Kota Sungai.

Penurunan kualitas distribusi, bahkan distopnya alat mesin pompa sempat dilakukan, namun sejak Rabu (20/01/2021), tim teknis fokus membenahi operasional pengembalian fungsi hingga batas maksimal tekanan, ” Mulai hari ini fokus melakukan pembenahan dan perbaikan pompa dan pada pukul 14.00 WITA di intake sungai Tabuk sudah bisa dioperasionalkan kembali,” kata direktur utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi.

Lihat Juga :  Paman Birin Tembus Hujan Berikan Bantuan

Upaya pembuatan tanggul mandiri dilakukan, sekaligus menyedot rendaman air dengan mesin pompa agar tidak terlalu dalam menggenangi pompa dan mesin kelistrikan saat bencana banjir melanda.

Saat terdampak banjir dan air pasang, tekanan air ke pelanggan diturunkan hingga 2800 liter/detik, dan sejak kemarin mulai ditingkatkan hingga tekanan 5000 liter/detik.

Instalasi pengolahan air atau IPA II Pramuka yang juga sempat terhenti dengan mematikan aliran listrik, sudah mulai dioperasionalkan,  “Mudah-mudahan pelanggan bisa memakluminya dan kita berusaha agar bisa mengusahakan pelayanan terbaik,” ungkap Yudha.

Lihat Juga :  Dua Bulan Rumah Dilanda Banjir, Nenek Hindun Terpaksa Sewa Rumah Lagi

Tekanan dan distribusi air bersih ke pelanggan tentu akan berangsur normal hingga aliran dapat tersentuh sampai pelanggan di daerah daerah terujung.

Management juga memberikan layanan tangki air bersih bagi pelanggan luar Banjarmasin yang memerlukan, ” Kami bisa bantu dengan memberikan pelayanan air tangki. Diharapkan juga jika ada armada sendiri agar bisa mengangkut air, karena armada yang ada terbatas, dan masih melayani distribusi air bersih di seputar wilayah Banjarmasin,” sebut Yudha Achmadi.

Lihat Juga :  9.000 Korban Banjir Banjarmasin Bertahan di Pengungsian

 

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *