Patung Gerobak Sapi Gunung Kayangan Kondisinya Memprihatinkan

Pelaihari, DUTA TV — Beginilah kondisi patung gerobak sapi yang berada di simpang tiga rest area Gunung Kayangan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut yang sangat memprihatinkan.

Sejak beberapa tahun terakhir patung gerobak sapi ini terlihat kusam, lantaran kurangnya perawatan oleh dinas terkait, beberapa bagian patung juga terlihat patah akibat ulah tangan jahil.

Padahal patung ini merupakan salah satu ikon Kabupaten Tanah Laut, yang memiliki nilai historis bagi warga karena pada zaman dulu sebagian petani menggunakan gerobak sapi untuk sarana transportasi.

Menurut Kabid Tata kota dan kebersihan dinas perumahan rakyat kawasan pemukiman dan lingkungan hidup Tala Gusti Dwi Ersandi Kasuma, jika pada tahun ini pihaknya fokus memperbaiki lampu penerangan di spot patung gerobak sapi dan rencananya untuk perbaikan fisik patung yang rusak dan pengecatan akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

“Untuk patung sapi saat ini focus penerangan pada patung gunung sapi sehingga ikon patung sapi kijang bias terlihat jelas, insyaallah tahun 2021 akan kita perbaikan spot yang kita kembalikan dan pengecatan untuk peremajaan, Petaninya patung yang ga ada tangan insyaallah tahun 2021 akan perbaikan,” ucap Gusti Dwi Ersandi Kasuma.

Gusti Dwi Ersandi Kasuma

Gusti Dwi Ersandi Kasuma

Selain perbaikan patung sapi di Gunung Kayangan, bidang tata kota dan kebersihan akan memperbaiki beberapa spot bangunan ikon tanah laut yang mengalami kerusakan, pada tahun 2021 mendatang.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *