Pasien Positif Covid-19 Bertambah 3, Kalsel Masuk Zona Merah

DUTA TV BANJARMASIN – Rilis resmi update terbaru dari Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Selasa (31/03/2020) pukul 18.00 Wita.

Daftar Pasien Terkonfirmasi atau Positif terinfeksi Covid-19 kembali bertambah, dari sebelumnya 5 orang kini meningkat menjadi 8 orang atau bertambah 3 orang.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Dr. H. M. Muslim mengatakan, saat ini mereka merawat sebanyak 16 orang Pasien, 14 di RSUD Ulin 2 Positif dilakukan secara mandiri.

“Di mana komposisi positif, sebanyak 8 orang ada penambahan kemaren 5 dan hari ini bertambah 3, 2 dari 3 itu positif dari kontak. Sebanyak 16 pasien,” ungkapnya saat rilis resmi dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel.

Sekedar diketahui hingga saat ini ODP di Kalsel kembali meningkat menjadi 1231 orang dari sebelumnya yang berjumlah sebanyak 1162.

Terkait peningkatan Pasien positif, Kini pemerintah provinsi tengah menyusun rancangan kebijakan tanggap darurat yang lebih masif.

Pemprov pun akan mengambil beragam langkah guna meminimalisir kondisi seperti ini, pasalnya sudah terdeteksi 2 Orang Positif tanpa gejala dan berasal dari Kontak Langsung dengan Pasien Positif sebelumnya.

Tim Liputan

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *