1 Juli, Pemko Banjarmasin Sasar Remaja Usia 18 Tahun ke Atas Untuk Divaksin

Banjarmasin, DUTA TV Berbagai cara terus dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk bisa meningkatkan jumlah pemberian vaksinasi ke masyarakat.

Sesuai arahan pusat, Pemerintah Kota Banjarmasin akan memulai menyasar remaja usia 18 tahun ke atas untuk mendapat di vaksinasi, persatu Juli nanti.

Hal ini dilakukan Pemerintah Kota seribu sungai untuk membentuk herd imuniti, demi menekan angka penyebaran Covid-19. Bahkan Pemerintah Kota juga masih menunggu surat edaran dari dirjen P2P Kemenkes, untuk menyasar anak usia 12 tahun agar bisa di vaksin.

Lihat Juga :  56 Ton Liquid Oksigen Cair Bagi Pasien COVID-19 Tiba di Kalsel

“Jadi kita masih menunggu surat dari Dirjen P2P namun yang pertama dulu ini adalah usia 18 tahun keatas, dan 1 Juli Kota Banjarmasin akan menyasar usia 18 tahun keatas, dan kemarin kita sudah menyasar mahasiswa dan mahasiswi. Dan ini secara umum kita menyasar usia 18 tahun keatas,” kata Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Walikota Minta Rumah Sakit di Banjarmasin Tambah Tempat Tidur

Sementara itu Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, menyampaikan jika masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas yang ingin divaksin, bisa datang langsung ke Puskesmas terdekat, dengan membawa KTP.

“Sesuai arahan pak Wali Kota kita mulai tanggal 1 Juli akan menyasar remaja usia 18 tahun keatas, dan bagi yang ingin di vaksin bisa langsung datang ke Puskesmas yang terdekat,” ujar Machli Riyadi.

Lihat Juga :  TNI - AL Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Desa Tabanio

Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota juga sudah berkerjasama dengan pihak kampus untuk melakukan gebyar vaksinasi yang menyasar para mahasiswa dan mahasiswi.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *