Balita Yatim Piatu Derita Penyakit Kulit Aneh

Andhika tidur tertelungkup

Martapura, DUTA TVPosisi terlungkup seperti ini, menjadi yang paling nyaman bagi Ahmad Andhika, saat tidur. Ia harus memilih posisi tidur karena hampir sekujur punggungnya, dipenuhi dengan bercak bercak melepuh, disertai rasa perih dan gatal.

Tidak jarang balita yatim piatu ini, meringis kesakitan menahan perih dan gatal. Bahkan karena rasa gatal luar biasa, Andhika menggaruk bagian tubuhnya hingga luka berdarah.

Menurut neneknya Nur Ani Hartati, sudah mengasuh cucunya sejak bayi, dan baru sekitar 1,5 tahun menderita penyakit itu, diawali di bagian kepala.

“Selama ini berobat di mantri saja dikasih salep, orangtuanya sudah meninggal, saya membersarkan bersama dengan kakeknya. awalnya dibilang alergi makanan dan sudah dicoba tidak makan ayam dan lain-lain juga dikasih makan ikan, tapi tetap seperti ini. Tidak bisa membawa ke rumah sakit juga karena dananya tidak ada,” jelas Nur Ani Hartati.

Nur Ani Hartati

Nur Ani Hartati

Kisah sedih balita yatim piatu tersebut belakangan mengundang keprihatinan, dari kalangan relawan sosial, hingga andhika akhirnya dirujuk ke rumah sakit, agar penyakitnya disembuhkan. Apalagi bocah ini juga diduga mengalami gizi buruk, dengan berat badan hanya 9 kilogram.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.