Paru Pedas Ala Warung Viral “Nona Merawa”

DUTA TV BANJARMASIN – Bagi pencinta paru, pasti tau dengan rasa gurih dan nikmat saat menyantap makanan yang biasa kita jumpai di Warung Padang.

Nah kali ini sebuah warung makan di Kawasan Komplek Mahligai KM 7 Kertak Hanyar, Warung Nona Merawa, mencoba peruntungannya dengan memasak paru pedas yang ternyata cukup banyak diminati, hingga masuk daftar warung terselebgram di Banua.

Nona Yeyen (kanan) pemilik Warung makan Nona Merawa

Terbukti di warung Nona Merawa ini selalu dipenuhi pelanggannya sejak awal buka. Duta TV pun harus ikut berdesak-desakan untuk mengambil menu yang ingin saya cicipi yakni paru pedas.

Menu favorit milik warung Nona Merawa ini terbuat dari paru goreng, dicampur dengan ulekan cabai pedas yang super duper hoooottt lho …

Si empunya mengaku mampu menghabiskan 10 sampai 20 kg paru setiap harinya. Memang laris ya…

Saat ini masakan paru pedas menjadi favorit bagi kalangan anak milenial hingga masuk daftar rumah makan terselebgram.

Bahkan seorang pelanggan mengaku setiap hari datang ke Warung Nona Merawa. Ia merasa awalnya kurang cocok dengan masakan Banjar. Namun setelah mencoba makan di warung tersebut, ia justru ketagihan.

Sementara pengunjung lain mengaku harga yang dipatok terbilang murah. Ia tahu tempat tersebut dari informasi temannya.

Menu andalan Warung Nona Merawa, paru pedas

Sang owner warung Nona Merawa, Nona Yeyen mengatakan, awalnya dirinya hanya ikut membantu di sebuah angkringan lantaran sang ibu yang memotivasinya. Akhirnya setahun yang lalu ia mencoba peruntungan dengan modal Rp 1 juta.

“Awalnya dapat paru dari temen di Surabaya, terus dia minta saya bikin. Lalu pertama bikin itu 20 kg. Kalau sekarang sehari minimal 10 kg. Sekarang pendapatan dalam sehari bisa mencapai 8 juta,”ujar Nona Yeyen memberitahu bagaiamana usahanya berkembang.

Selain paru pedas, yang menjadi favorit di warung Nona Merawa adalah ayam suwir pedas dengan nasi besanga.

Kalau Anda penasaran, datang saja ke Warung Nona Merawa. Hanya dengan uang 15 ribu rupiah perut dijamin kenyang.

 

 

Tim liputan

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *