Sosial

Paman Birin Umrahkan 4 Warga di HUT Banjarbaru

DUTA TV BANJARBARU – Kemeriahan Hari Jadi ke 20 Kota Banjarbaru semakin terasa . Ini setelah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan hadiah Ibadah Umrah kepada 2 Lurah dan 2 orang Kader Posyandu Kota Banjarbaru.

Kejutan berupa hadiah umrah secara pribadi sebelumnya juga diberikan gubernur kepada beberapa elemen masyarakat yang berjasa turut membangun daerah.

Sedang di acara HUT ke 20 Kota Banjarbaru Ibadah Umrah yang dihadiahkan tersebut merupakan bentuk penghargaan atas perkembangan Kota Banjarbaru yang semakin pesat.

“Tadi kita mendengar beragam prestasi berhasil diraih Kota Banjarbaru terutama kerja keras meningkatkan kualitas pelayanan publik, ” ucap Paman Birin sapaan akrabnya saat menghadiri Hari Jadi ke 20 Kota Banjarbaru, di Lapangan Murjani Banjarbaru, Jumat (19/4).

Paman Birin berharap ke depan pembangunan Kota Banjarbaru akan semakin maju sebagai kota yang berkarakter. Ia juga memuji kerja sama pemerintah daerah dengan masyarakat dalam membangun kota.

Hari Jadi ke 20 Kota Banjarbaru yang memiliki Tagline Banjarbaru Pemenang ini, dilakukan pula Launching berbagai inovasi layanan publik di Kota Banjarbaru, yakni Launching Public Service Centre (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, E-BPHTB.

Pembayaran retail modern PBB P2, Aplikasi B1SA DPM PTSP, Paten Online Kelurahan dan Kecamatan Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, mengatakan, saat ini Banjarbaru terus berbenah agar menjadikan Kota yang aman dan nyaman untuk warganya.

Diutarakan, bersama komponen masyarakat pihaknya akan terus berusaha membuat kota aman dan nyaman. Ini merupakan salah satu upaya dalam meniti kemandirian kota otonomi Banjarbaru.

Hasilnya banyak perubahan positif dari kerjasama antar SKPD dan stakeholder” jelas Nadjmi dalam sambutanya yang ia bacakan bersama dengan Wakil Walikota Banjarbaru.
Selain Launching beberapa inovasi.

Pemerintah Kota Banjarbaru juga menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat. Juga diserahkan hadiah juara lomba dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarbaru. Kegiatan lain penandatanganan prasasti peresmian beberapa bangunan yang ada di Kota Banjarbaru.

Acara puncak Hari Jadi Kota Banjarbaru ini diakhiri dengan pembukaan Banjarbaru Fair yang berlokasi di Lapangan Murjani Banjarbaru. Banjarbaru Fair ini berlangsung dari 19 April sampai 23 April 2019.

 

Sumber : Humas Pemprov


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *