Paman Birin Tandatangani NPHD di Posko Karhutla

DUTA TV BANJARBARU – Dimasa injury time dari target 1 Oktober 2019, KPU provinsi Kalsel akhirnya mendapatkan kucuran anggaran dana pilgub untuk penyelenggaraan tahun 2020 mendatang, kucuran dana APBD melalui Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai Rp150 milyar untuk KPU, dan Rp60 milyar untuk penyelenggara Bawaslu Kalsel, dibubuhkan langsung oleh gubernur kalsel H. Sahbirin Noor.

Menariknya, bukan dilakukan secara ceremony tahapan inti penganggaran pelaksanaan didaptkan penyelenggara pemilu disela paman Birin turun langsung memantau pemadaman lahan terbakar di Guntung Damar, tepatnya di posko penanganan karhutla Senin petang (30/09/2019).

Ketua KPU Kalsel Sarmuji mengatakan, setelah penandatanganan ini pihaknya segera melaksanakan kegiatan sesuai tahapan PKPU 15 tahun 2019 terdekat, adalah masa pengumuman dan penyerahan syarat dukungan bakal calon gubernur perseorangan.

“Kesiapan untuk biaya pilkada, diluncurkan 23 September lalu, tentu dengan NPHD penyelenggaraan sudah persiapkan diri pelaksanaan sesuai PKPU 15, kita tentu dengan anggaran yang ada dan sesuai ketentuan yang ada”, jelas Sarmuji.

Sarmuji ketua KPU Kalsel

“Dana kita gunakan untuk penguatan SDM”, tambah Erna Kasypiah ketua Bawaslu Kalsel.

Erna Kasypiah ketua Bawaslu Kalsel

Gubernur kalsel H. Sahbirin Noor langsung meminta penyelenggara pemilu bergerak, guna menyusun tahapan pilkada sesuai aturan yang berlaku, hingga proses pelaksanaan dan hasil yang pemilu legitimate.

“KPU Bawaslu segera bergerak untuk proses pelaksanaan pilkada mendatang, bagaimanapun juga kita akan melaksanakan hajatan besar, semua harus terjadwal hingga pada saatnya itu sudah siap semua, pemerintah harus selalu siap, pilkada tidak hanya pekerjaan KPU dan bawaslu namun juga pemerintah”, kata Sahbirin Noor.

H. Sahbirin Noor gubernur Kalsel

Setelah didapatnya anggaran hibah pilkada ini, KPU akan segera melakukan proses sesuai jadwal dan program terdekat di Oktober mendatang, adalah proses pengumuman serta penyerahan syarat dukungan bakal cagub perseorangan.

 

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *