Paman Birin Bantu Korban Kebakaran di Gang Sepakat

DUTA TV BANJARMASIN – Setelah mengetahui musibah kebakaran di kawasan padat penduduk, jalan Veteran gang Sepakat sekitar pukul 03.15 wita tadi (13/06/2019).

Pada pukul 06.00 Wita Kamis pagi Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang akrab disapa paman Birin didampingi Kasat Pol PP Pemprop Kalsel, Zakly Aswan langsung bertandang kekorban kebakaran di gang Sepakat RT. 23 kelurahan Kuripan Banjarmasin Timur yang telah menghanguskan 17 buah rumah dan mengkibatkan 30 kepala keluarga dan 63 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga : Belasan Bangunan di Gang Sepakat “Digoyang Si Jago Merah”

Dalam kunjungannya tersebut, paman Birin memberikan bantuan secara langsung berupa sembako, pakaian pribadi miliknya dan pakaian pribadi sang istri, ibu gubernur.

Paman Birin mengatakan turut berduka atas musibah yang menimpa warga dan meminta agar  dapat bersabar atas musibah tersebut,” Mudah-mudahan bangunan rumah dan harta benda yang terbakar digantikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan rezeki yang berlipat ganda,” tuturnya.

Selaian itu paman Birin mengharapkan agar seluruh komponen baik pemerintah propinsi maupun kota serta masyarakat dapat bersinergi gotong royong membatu masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

Baca Juga : Pasca Musibah Kebakaran, Warga Bersihkan Puing Yang Tersisa

Ketua RT. 23 Alimatus Sa’diah dan sejumlah warga korban kebakaran mengaku sangat berterima kasih atas kesigapan dan perhatian gubernur Kalimantan Selatan paman Birin yang langsung datang mengunjungi warga sekaligus memberikan bantuan. “Paman birin luar biasa pejabat yang paling pertama datang memperhatikan masyarakatnya yang terkena musibah, kami doakan paman Birin mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Saat berkunjung paman birin juga membawa 150 nasi bungkus untuk sarapan korban kebakaran dan langsung makan bersama dengan sejumlah warga korban kebakaran serta menggelar doa bersama agar para korban kebakaran diberikan ketabahan.

 

Reporter: Yulian

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.