Paman Birin Akan Tanam Pohon Bareng Jokowi di HPN 2020

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Paman Birin) dalam sebuah acara lingkungan (foto:Humpro Kalsel)

DUTA TV BANJARMASIN – Hari Pers Nasional (HPN) akan diperingati secara serentak pada Sabtu, 8 Februari 2020 di halaman kantor Pemprov Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional 2020, Auri Jaya usai rapat koordinasi dengan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Istana Negara, Selasa, (04/02).

“Presiden Joko Widodo akan tiba di Banjarmasin pada hari Jumat malam, 7 Februari,” ungkapnya.

Acara akan dimulai pukul 08.30 WITA yang didahului dengan penanaman pohon. Kemudian dilakukan penandatanganan prasasti Penanaman Pohon Raksasa di Hutan Pers Taman Species Endemik Indonesia yang dibawa para Ketua PWI dari seluruh Indonesia. Selain itu juga akan ditandatangani prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

“Dalam kegiatan penanaman pohon dan peresmian hutan pers dan taman hutan hujan tropis dunia itu, Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo akan didampingi Penanggung Jawab HPN 2020, Atal S. Depari, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (Paman Birin) beserta Ibu Hj Raudhatul Jannah, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Menteri Komunikasi dan Informatika,” lanjut Auri Jaya.

Dimajukannya jadwal kehadiran Presiden Jokowi tersebut diakuinya tidak banyak mengubah berbagai kegiatan dan acara puncak HPN yang telah disiapkan oleh Panpelpus dan Panpelda serta Pemerintah Provinsi Kalsel. Panitia hanya menyesuaikan waktu pelaksanaannya.

Diinformasikan sebelumnya, Presiden Jokowi akan menghadiri peringatan puncak HPN 2020 pada 8 Februari, dari jadwal semula 9 Februari karena ada agenda kunjungan kenegaraan ke Australia.

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.