Paman Birin Ajak Syahrul Limpo Bernostalgia di Kalsel

Barito Kuala, DUTA TV — Dengan menggunakan sepeda motor jenis trail, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo besama gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mendatangi panen raya di Gapoktan harapan maju desa Anjir Pasar Lama Barito Kuala, Senin siang (31/08/2020).

Kedatangan Menteri Pertanian RI ini disambuat hangat oleh Paman Birin dengan meperlihatkan dan memanen langsung hasil dari pengoptimalan lahan rawa uang dikelola Dinas Pertanian dan Holtikultura provinsi Kalsel dengan menggunakan mesin combain.

Panen raya di desa ini merupakan program dari pemerintah yang dinilai berhasil dimana terlihat hampir seluruh padi dengan varietas lokalnya bisa dinikmati, dan diharapkan Kalsel bisa mencapai target sebagai daerah lumbung padi nasional.

“Sebutir padi tidak akan ada tanpa petani, jadi saya bangga dan berterima dengan petani yang sudah merawat, dan mengelola persawahan ini dengan baik, sehingga hasilnya bisa kita nikmati bersama,” ucap Paman Birin.

“Gubernur Kalsel ini saudara saya, saya sangat senang kali dengan sambutan beliau, karena saya diajak untuk naik motor, dan dia tau hobi saya itu,” tambah Syahrul Limpo.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Dalam panen raya tersebut, Menteri Pertanian RI juga memberikan sejumlah penghargaan terhadap pemerintah provinsi Kalsel dan kabupaten Batola yang dinilai berhasil dalam mencadangakan ketahanan pangan selama pandemi.

Reporter : Elsa Pratiwi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *