Pakaian Sipil Lengkap Dewan Kabupaten Barito Kuala Seharga Rp.5 Juta Satu Item

DUTA TV MARABAHAN – Sejumlah anggota dewan di DPRD Kabupaten Barito Kuala Jumat (5/7) pagi, akhirnya melakukan pengukuran baju buat pelantikan anggota dewan terpilih pada bulan agustus mendatang.

Proses pengukuran baju bagi anggota dewan yang terpilih di DPRD Kabupaten Barito Kuala ini sempat tertunda tiga kali, akibat proses lelang yang lambat dan baru saja dapat terealisasikan pengadaan nya yang berasal dari daerah Pakalongan.

Keterlambatan tersebut diakui oleh sektariat dewan Gusti Rosa Sahrun, menurutnya selain proses lelang yang gagal sebanyak tiga kali, penujukan lanngsung pun juga mengalami hambatan sebanyak dua kali, “namun biar bagaimanapun kita harus berhati hati terkait penggunaan keungan buat pengadaan baju anggota dewan tersebut, katanya.

Sementara anggota dewan yang melakukan pengukuran baju buat dipakai pada pelantikan bulan agustus nanti, terlihat sumringah saat berada di kantor DPRD setempat. Bahrianoor misalnya caleg terpilih dari partai nasdem ini, sejak pagi hari sudah mengantri untuk diambil ukuran buat pakaian sipil lengkapnya. “bersykurlah berjalan lancar hari ini kita diambil ukuran baju buat pelantikan nanti” tuturnya. Sedangkan anggota dewan dari partai golkar yang terpilih untuk ketiga kalinya, Syarif Faisal sedikit menyangkan “sedikit menyayangkan dengan keterlambatan proses pengukuran baju tersebut, dikhawatirkan akan berdampak pada proses pelantikan yang tinggal hitungan minggu lagi” pangkasnya.

Saat ini penggunaan dana buat pakaian sipil lengkap di dewan DPRD Kabupaten Barito Kuala senila Rp. 5 juta rupiah per item nya, sehingga secara keseluruhan jika dijumlahkan seluruh anggota dewan sebanyak 35 orang, senilai Rp. 175 juta rupiah.

Pakaian untuk anggota dewan sendiri meliputi pakaian sipil lengkap, pakaina dinas harian, pakaian sipil harian, pakaian sipil resmi serta pakaian adat.

 

Reporter : Rahmatillah.


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *