Oknum Guru Ngaji di Tapin Nyambi Jual Sabu

DUTA TV TAPIN – Jajaran polsek bakarangan mengamankan RH, warga desa Perintis Raya, kecamatan Tapin Utara, kabupaten Tapin, saat hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu beberapa hari lalu di kawasan desa Waringin.

Ironisnya RH yang diketahui sehari harinya berprofesi sebagai guru mengaji ini, mengaku terpaksa menjalankan bisnis haramnya tersebut dikarenakan terhimpit ekonomi,

RH menjalankan bisnis barunya ini sejak satu bulan terakhir mengaku hanya mendapat imbalan upah sebesar Rp50.000,- per paketnya.

“Ulun kada memakai cuma meantar akan ampun urang, kada bisa memakai ulun, wani di tes urine ulun, meambil upah Rp50.000,- sepaketnya ulun, barangnya dari Banua Halat cuma ulun masalah urangnya kada tahu, yang ulun bawa tiga paket aja, sebelumnya sudah biasa jua cuma yang paling lawas sekitar sebulan ini pang nah dan yang dulu-dulu kada pernah,” ungkapnya.

RH, Tersangka

RH, Tersangka

Sementara, dari tangan tersangka polisi menyita narkotika jenis sabu sebanyak tiga paket dengan berat 0,24 gram dan satu buah handphone sebagai barang bukti.

“Pertama kita mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di desa Waringin itu akan ada transaksi narkoba, setelah kita berangkat kita ngendus dulu di TKP mana yang akan melakukan transaksi, dan tidak lama kemudian datanglah dia kemudian ngobrol-ngobrol dan kita sudah tau berarti ini orangnya yang akan transaksi langsung, kita sergap dan kita amankan ternyata benar barang bukti ada pada dia, lalu kita bawa ke Polsek kita amankan ada di dalam kantongnya sebanyak 3 paket,” tutur Iptu Syamsul, kapolsek Bakarangan.

Iptu Syamsul, kapolsek Bakarangan

Iptu Syamsul, kapolsek Bakarangan

Hingga kini tersangka diamankan di mapolsek setempat guna pemeriksaan lebih lanjut, dan terancam pasal 114 junto pasal 112 ayat 1 undang-undang No 35 tentang narkotika.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *