Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Kawasan Rawan Banjir di Asam-Asam

Tanah Laut, DUTA TV Bencana banjir yang merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Kintap dan Jorong dalam beberapa hari terakhir, mendapat perhatian khusus dari Menteri Sosial RI.

Menteri Sosial Tri Rismaharini datang langsung ke lokasi langganan banjir di Desa Asam-asam Kecamatan Jorong, guna memastikan penanganan pasca banjir berjalan dengan baik.

Dalam kunjungannya, Risma menyarankan pemerintah daerah setempat agar membuat shelter atau tempat evakuasi warga sementara, untuk menjamin keselamatan masyarakat ketika air sungai meluap, mengingat arus air yang cukup deras ketika banjir.

“Kami menyarankan pemerintah daerah, agar membuat tempat evakuasi warga sementara untuk menjamin keselamatan masyarakat ketika air sungai meluap, mengigat arus air yang cukup deras ketika banjir,” ujar Tri Rismaharini.

Saran Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung diapresiasi Bupati Tanah Laut Sukamta, yang lebih mengutamakan keselamatan warga, dengan membuat tempat evakuasi warga, sebelum ditolong oleh tim penanggulangan bencana daerah.

“Saran yang diberikan Menteri Sosial tentu menjadi perhatian bagi Pemkab Tala, yakni lebih mengutamakan keselamatan warga dengan membuat tempat evakuasi warga, sebelum ditolong oleh tim penanggulangan bencana daerah,” tutur Sukamta

Dalam kunjunagannya, Risma juga menyempatkan bercengkrama dengan warga setempat, sembari menanyakan proses evakuasi warga ketika banjir datang.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *