Mengawal Pemulihan Banua, Yayasan Hasnur Centre Berkolaborasi Untuk Memastikan Kondisi Ketahanan dan Kesehatan Korban Banjir

Barito Kuala DUTA TV Sebagai langkah nyata dari Hasnur Group dalam hal ini Yayasan Hasnur Centre (YHC) membantu para korban banjir, hingga hari ini masih dilakukan aksi sosial untuk membantu para warga terdampak, baik berupa bantuan logistik dan evakuasi.

Dalam kesempatan pada tanggal 2 Februari 2021 kemarin, YHC berkolaborasi dengan IWAPI Banjarmasin dan Yayasan Suaka Ananda untuk memberikan bantuan sosial dan juga medis gratis kepada para warga terdampak di wilayah Desa Trantang, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Lihat Juga :  Bawaslu RI Sambangi Korban Paska Banjir Hantakan

Hal ini dilakukan, mengingat air banjir yang melanda memiliki potensi untuk penyebaran penyakit atau menjadi pemicu dari penyakit tertentu.

Untuk menuju ke lokasi itu, tim yang bertugas harus menggunakan bantuan penyeberangan air dari dermaga. Sasaran yang dituju dalam misi sosial kali ini adalah 14 RT dengan total 527 masyarakat terdampak banjir.

Yayasan Hasnur Centre berikan bantuan kepada warga

Sebagai bantuan yang diberikan, Yayasan Hasnur Centre kembali memberikan paket Godybag sebanyak 527 paket berisi sembako, sarden, mie instan, biskuit, obat-obatan, dan susu anak.

Lihat Juga :  Petani Rugi Puluhan Juta Akibat Gabah Rusak Terendam Banjir

Kemudian juga membawa 11 orang relawan dari Pemuda Bakti Banua, 1 orang dokter, dan 2 orang perawat. Dari IWAPI Banjarmasin dan Yayasan Suaka Ananda, menghadirkan bantuan berupa Pampers, dan obat-obatan, serta turut membawa 2 orang dokter, 1 orang apoteker.

Tim Liputan

Yayasan Hasnur Centre berikan bantuan bantuan kepada warga


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *