Mengapa ‘Taste’ Menang Kontes Foto Internasional ?

Jakarta, DUTA TV — Foto keluarga muda yang dengan riang menyiapkan makanan di sebuah rumah di China memenangkan penghargaan fotografi makanan ternama.

Li Huaifeng dinobatkan sebagai Pink Lady Food Photographer of the Year 2021 untuk foto yang diberi judul Taste, diambil di Licheng, Shanxi.

“Gambar ini secara teknis luar biasa dalam komposisi dan pencahayaannya,” kata pendiri dan direktur penghargaan, Caroline Kenyon.

Fujifilm Award for Innovation: Making Rice Noodles (Foto: Abdul Momin @ Pink Lady Food Photographer of the Year 2021)

“Tetapi yang mengangkatnya ke level penting secara historis ialah kedalaman penceritaan dan emosinya.

Ia bercerita tentang satu tahun isolasi dan tinggal di dalam rumah, hidup di dalam komunitas kecil yang terdiri dari keluarga dekat. Di sini, adegan itu bermandikan cinta, dengan kesan seperti [lukisan] Madonna dan Child.

“Bidikan luar biasa yang dengan sempurna menunjukkan bahwa fotografi tidak perlu mengejutkan atau mengusik untuk menjadi hebat atau berkesan. Gambar yang sangat indah ini lekat dalam pikiran.”

Dalam kompetisi yang kini memasuki tahun ke-10 ini, dewan juri menyaring hampir 10.500 entri dari lebih dari 70 negara di seluruh dunia dan para pemenangnya diumumkan melalui acara livestream.(bbci)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *