Ekonomi Ramadhan

Mendekati Lebaran Pedagang Elektronik Malah Sepi Pembeli

DUTA TV BANJARMASIN – Mendekati hari lebaran, penjualan barang elektronik di kawasan Jl. Pangeran Samudera malah sepi dari pembeli, padahal sebelumnya pada saat memasuki bulan Ramadhan hingga awal Ramadhan penjualan barang elektronik meningkat sekitar 20%.

Kebanyakan yang dicari pembeli adalah barang seperi kulkas atau lemari pendingin, serta kipas angin besar khususnya untuk mesjid, pasalnya cuaca bulan puasa saat ini sangat panas, untuk harga masih stabil, untuk harga kulkas berkisar dari Rp 1.300.000 hingga Rp 1.800.000.

Berkurangnya pembeli, pada saat sekarang ini diperkirakan karena banyak warga yang membeli untuk keperluan mereka sehari-hari, dan juga sibuk untuk mempersiapkan jelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Penjualan elektronik sebelum Ramadhan naik sampai awal Ramadhan, kipas angin, kulkas, kalau sekarang memang ada penurunan sekitar 20%,  kalau awal Ramadhan kulkas dan kipas angin mungkin juga karena cuaca panas, untuk kipas angin yang besar-besar khusus mesjid menjadi sekitar Rp 400.000 sampai Rp 200.000 a,” kata Wawan, Pemilik Toko Ady Elektronik

Diperkirakan penjualan elektronik mulai normal kembali pada H+5 lebaran, untuk saat ini pedagang tetap membuka toko mereka hingga H-1 lebaran.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *