Mencicipi Bubur Bakar Viral di Solo

Solo, DUTA TV — Anda bosan dengan bubur ayam biasa ? Jika iya, anda bisa mencoba sarapan bubur ayam unik yang satu ini. Bubur Bakar Badran, berada di kawasan kampung Badran, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Cara memasak bubur dengan dibakar, dengan potongan daging sapi, aneka ikan hingga ayam panggang.

Tidak seperti bubur pada umumnya, bubur bakar disajikan di dalam mangkuk tanah liat atau clay pot, yang sudah dibakar di atas kompor bersamaan dengan bubur dan telur di atasnya.

Bubur hasil kolaborasi antara Jawa dan China ini, disajikan dengan berbagai macam pilihan topping seperti ayam panggang merah, telur ayam kampung, ayam kecap, ikan dori, dan daging sapi asap.

Satu porsi bubur bakar komplit dijual dengan harga Rp15.000,- . selain ramah di kantong, bubur bakar di Solo ini mengenyangkan, sehat dan bergizi.

“Yang membuat khas adalah uniknya disajikan di dalam mangkok panas jadi kalo dibuka konsumen dalam disantap dalam keadaan panas, lalu kalo dibuka mangkoknya masih meletup-letup,” jelas Oki Adri Kurniawan, pengelola Bubur Bakar Badran.

Oki Adri Kurniawan, pengelola Bubur Bakar Badran

Oki Adri Kurniawan, pengelola Bubur Bakar Badran

Viral di media sosial, bubur bakar badran menjadi buruan pembeli. Untuk menikmati bubur unik ini, pembeli harus rela mengantre dengan sistem antrean yang telah diatur pemilik kedai.

“Kalo bubur bakar itu taunya dari instagram, kan kayak viral gitu kan di instagram banyak yang upload fotonya, tertariknya kok bubur dibakar gitu,” kata Aulia Nisa, salah seorang pembeli.

“Mau coba itu karna unik aja gitu hlo dibakar ditempat kayak gini itu unik belum pernah sebelumnya makan kayak gini buburnya, enak gurih buburnya terus isiannya banyak,” ucap Diva Hernanda, salah seorang pembeli lain.

Bubur Bakar Badran buka mulai pukul 6 pagi hingga pukul 12 siang. Bubur bakar ini selalu ramai para penikmat kuliner, dalam sehari bisa menjual lebih dari 200 porsi bubur, dan sering kali Bubur sudah habis sebelum waktu tutup. Jika ingin merasakan cita rasa dari bubur unik ini, disarankan untuk datang lebih pagi. (den/ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *