Masyarakat Maritim Kembali Divaksinasi Tahap Pertama Oleh TNI AL Lanal Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Tetap berkomitmen dalam menekan serta mengurangi laju pertumbuhan Wabah Covid 19 di wilayah Kalimantan Selatan, TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 tahap pertama, kepada masyarakat Maritim (Pesisir) sebanyak 356 orang, dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, di gedung Hassan Basry Markas Komando Pangkalan.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan pantauan dan pengumpulan data-data oleh petugas dilapangan menunjukkan animo dan tingkat kesadaran masyarakat dalam mendapatkan suntikan Vaksinasi semakin meningkat.

Dengan elibatkan 17 Tim Nakes (Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan dari Dinkes Kota Banjarmasin, proses vaksinasi berjalan lancar.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menyampaikan rencana kedepan Lanal Banjarmasin, yang akan terus bergerak ketempat – tempat daerah terpencil yang belum terjamah kegiatan Vaksinasi.

“dengan demikian, harapan masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan Vaksinasi dengan mudah, pemberian Vaksinasi ini terlihat antusias dikarenakan kesadaran yang baik dari masyarakat sebagai upaya menjaga kesehatannya baik bagi diri sendiri maupun keluarganya dengan cara bervaksin” ungkap Danlanal

Sementara salah satu warga yang ikut divaksin Ardi mengaku seteleh diberikan pemahaman tentang vaksin, akhirnya dirinya bersedia untuk divaksin.

“dengan sikap yang humanis dan pendekatan yang baik dalam memberikan pengertiannya, membuat kami sebagai warga menyakini dengan bervaksin Covid-19 akan meningkatkan imunitas dan terlindungi dari serangan Virus Corona”, ucapnya

Sejauh ini, jumlah keseluruhan Servak massal Covid-19 yang digelar oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terhadap Warga Pesisir Wilayah Kalimantan Selatan, sudah mencapai 10.961 orang (1.907 Vial)

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *