Masih Ada yang Tidak Tahu Ada Wabah Corona, Siapa ?

 

DUTA TV – Masih ada orang-orang di dunia ini yang tidak tahu jika ada pandemi virus Corona. Seperti contohnya: para tentara yang bertugas di dalam kapal selam.

Ya, para tentara yang bertugas di dalam kapal selam sama sekali tidak tahu jika ada pandemi virus Corona di luar sana. Para tentara ini pergi bertugas sebelum virus Corona datang menyerang.

Sampai sekarang pun, para tentara ini tidak tahu jika dunia sedang berjibaku dan berperang melawan virus Corona.

“Mereka tidak tahu,” kata Laksamana Dominique Salles, yang pernah memimpin Skuadron Kapal Selam Balistik Prancis periode 2003-2006, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (4/2).

Berita buruk tentang pandemi virus Corona yang menimpa dunia, memang sengaja disembunyikan dari mereka, dengan alasan agar tetap fokus dalam menjalankan misinya. Selain itu, juga untuk menjaga moral mereka agar tidak jatuh.

Para tentara yang bertugas di dalam kapal selam bisa pergi selama berbulan-bulan dan baru bisa pulang setelah misinya selesai. Di dalam kapal selam, memang tidak tersedia internet, radio, bahkan juga televisi. Satu-satunya sumber informasi adalah berita yang diterima dari Sang Komandan.

Sang Komandan pun berhak untuk memfilter berita apa yang harus disampaikan dan tidak boleh disampaikan kepada kru kapal selam yang bertugas, karena tidak semua informasi bisa disampaikan kepada semua orang.(ern/dtk)

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *