Pendidikan

Mahasiswa Uniska MAB Banjarmasin Bersaing Ketat Di Pilmapres 2019

DUTA TV BANJARMASIN – Direktorat Jenderal Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti melaksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2019 dengan 2 kategori yakni program Sarjana dan program Diploma.

Dalam Pilmapres kali ini tak terkecuali juga diikuti 8 mahasiswa Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin yang bersaing ketat dalam pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat universitas, Rabu (13/03) pagi.

Dalam seleksi ini para peserta akan mempresentasikan sejumlah karyanya di hadapan juri yang diisi Wakil Rektor III, Idjani Muttaqqin, Kepala Biro Kemahasiswaan, Budi Setiadi, dan Ratna Dosen Bahasa Inggris Uniska Banjarmasin.

Wakil Rektor III, Idjani Muttaqqin  mengatakan, 8 mahasiswa ini membuat sebuah karya tulis ilmiah, baik terkait pekan kreativitas pengabdian, penelitian, artikel ilimiah gagasan tertulis.

“Ini dilaksanakan setiap tahun. Kita siapkan 25 orang, kita seleksi wawancar kemarin. Berkas, karya tulis dan bahasa Inggris. Harapan kita melebihi tahun sebelumnya. Kita menang lolos seleksi 2 orang yang mewakili ke Nasional,”ujar Idjani.

“Prestasi Alhamdulillah juara 2. Sebelumnya pernah Pilmapres Harapan 2 dan tahun ini bisa juara,”kata salah seorang mahasiswa. Nurli Ila.

Sementara mahasiswa yang meraih hasil terbaik di seleksi tingkat universitas ini akan mengikuti seleksi tingkat wilayah. Dalam seleksi tersebut akan menentukan delegasi yang akan mengikuti seleksi ditingkat Nasional.

 

Reporter : Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *