ULM Wisuda 1.250 Wisudawan Terbaiknya

Banjarmasin, DUTA TV — Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Rabu (24/2) pagi meluluskan 1.250 mahasiswa terbaiknya. Namun prosesi wisuda tersebut dilakukan dengan menggunakan standart prokes, dimana masing-masing Fakultas diminta untuk melakukan wisuda secara bergantian serta menjaga jarak, membatasi kuota peserta di ruangan  hingga menggunakan masker serta faceshild dan melakukan salam namaste.

Rektor Sutarto Hadi Universitas Lambung Mangkurat beserta jajaran petinggi rektorat menyaksikan secara langsung prosesi kelulusan mahasiswa terbaik mereka di aula rektorat ULM Banjarmasin.

Lihat Juga :  Disdik Akui 40% Siswa Tak Maksimal Serap Belajar Daring

Menurut rektor ULM Banjarmasin Sutarto Hadi untuk yang mereka lakukan prosesi wisuda direktorat adalah perwakilan dari mahasiswa-mahasiswa dengan indeks prestasi kumulatif yang terbaik se Universitas, dan membatasi kuota wisudawan wisudawati agar prokes bisa terlaksana dengan baik.

“kami melakukan sebanyak 1250 mahasiswa, dan dilakukan serentak disemua fakultas, kita sengaja selalu menjaga prokes agar bisa berjalan langsung” Ucapnya.

Lihat Juga :  Lulusan  Uniska Diharapkan Unggul dan Tangguh

Sementar salah satu mahasiswa lulusan terbaik yang menyandang sarjana Kesehatan mengaku, ingin membantu orang terbebas dari COVID 19.

“alhamdullilah. Meski saya melakukan proses belajar online tidak menyangka bisa lulus terbaik dan sangat senang, saya berkeinginan bisa membantu orang untuk terbebas dari covid karena sya lulusan terbaik sarjana kesehatan masyarakat” katanya.

Lihat Juga :  Lulusan Fakultas Pertanian Uniska Siap Bersaing di Dunia Kerja

Prosesi wisuda mahasiswa ulm ini dilakukan secara bersamaan dengan menggunakan sistem virtual dimasing-masing Fakultas, serta menghindari jabat tangan dan menggantinya dengan salam namaste.

Kendati demikian para mahasiswa merasakan kegembiraan karena bisa diwisuda secara langsung di Universitas mereka.

Reproter : Elsa Pratiwi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *