Lupa Gunakan Masker, Belasan Warga HSS Terjaring Razia Yustisi

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV — Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar operasi yustisi guna menekan penularan covid-19 di wilayah setempat

Meski kerap dilakukan penertiban, namun masih banyak didapati masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang melanggar protokol kesehatan saat beraktivitas di tempat umum.

Sebagaimana terpantau saat pelaksanaan operasi yustisi di kawasan tugu ketupat Bundaran Hamalau, Kecamatan Sungai Raya pada Kamis pagi. Terdapat belasan orang pengendara terjaring razia oleh petugas lantaran tidak menggunakan masker saat melintasi jalan protokol di kawasan setempat.

Beberapa pelanggar berdalih bahwa mereka lupa menggunakan masker lantaran terburu-buru ingin cepat berangkat bekerja.

“pada hari ini kami melaksanakan giat rutin penegakan yustisi gabungan dengan rekan rekan dari TNI dan satpol PP untuk pelaksanaan pendisiplinan masyarakat yang mana memang hal ini sudah sering berjalan dan dilaksanakan setiap hari yang fungsinya untuk menyadarkan masyarakat untuk pemakaian maskernya, untuk sanksi nanti disesuaikan ada sangsi sosial yaitu berupa menyapu jalanan serta kampanye kemudian untuk yang sudah berulang kali didata tapi tetap tidak menggunakan masker akan dilaksanakan penindakan hukuman denda” Kata Ketua Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan Ipda Manalu.

Selain menyasar pengguna jalan tim gabungan juga menyasar beberapa tempat umum di wilayah Kabupaten Sulu Sungai Selatan yang berpotensi mengundang kerumunan sebagai upaya mencegah penularan covid-19 di wilayah setempat.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *