Libatkan Kejari dan Pengadilan, Pelanggar Langsung Sidang Ditempat

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan pengendara motor mengantri untuk menerima surat tilang dari petugas Ditlantas Polda Kalsel dan Satlantas Polresta Banjarmasin, di halaman Gedung Sultan Suriansyah, Senin pagi (04/10/2019). Pengendara tersebut kebanyakan tidak melengkapi surat berkendara mereka.

Usai menerima surat tilang, pengendara langsung menjalani sidang di tempat karena pihak kepolisian turut melibatkan unsur Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri Banjarmasin dan pihak bank yang bekerja sama.

Baca juga : Pengendara Kena Tilang Langsung Jalani Sidang di Tempat

Dengan adanya giat secara kerjasama ini, diharapkan bisa memudahkan pelanggar untuk membayar denda tilang dan diharapkan pengendara bisa melengkapi surat menyurat berkendara mereka.

“Kegiatan hari ini berbeda, karena ada dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri Banjarmasin sekaligus BRI, sehingga bisa dilaksanakan sidang ditempat dan jadi lebih simple,” jelas Ipda Sunaryanto KBO Satlantas Polresta Banjarmasin.

Usai melaksanakan giat, petugas juga membawa sejumlah kendaran roda dua yang ditinggalkan pemiliknya karena tidak melengkapi dengan surat menyurat mereka, ke Mapolresta Banjarmasin.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *